Whatsapp aplikasi yang populer untuk komunikasi dan pesan

Whatsapp adalah aplikasi gratis untuk pengiriman pesan yang tersedia untuk android dan ponsel cerdas lainnya. Aplikasi ini tidak menggunakan pulsa melainkan menggunakan data internet telepon kamu ( 4G/3G/2G/Edge atau Wi-Fi, jika tersedia) untuk memampukan kamu mengirim pesan dan menelepon teman atau keluarga, sehingga kamu tidak perlu membayar untuk setiap pesan atau panggilan. “ Tidak ada biaya berlangganan yang dikenakan untuk menggunakan whatsapp “.

Whatsapp aplikasi yang populer untuk komunikasi dan pesan


Apa itu WhatsApp dan Fitur-fiturnya


Bahkan aplikasi ini juga untuk mengirm dan menerima pesan, panggilan, foto, video, dokumen dan pesan suara.  Nikmati percakapan grup dengan kontak-kontak kamu sehingga kamu dapat dengan mudah menjalin komunikasi dengan teman dan keluarga. Dengan whatsapp web kamu juga bisa mengirim dan menerima pesan whatsapp langsung dari browser komputer kamu.


Selain itu whatsapp tidak perlu menggunakan username dan pin tetapi hanya dengan menggunakan nomor telepon kamu dan terintegrasi dengan buku alamat pada telepon kamu. Bahkan aplikasi ini tidak perlu log in maupun log out karna selalu terhubung sehingga kamu tidak perlu khawatir kehilangan pesan baru. Dan pada saat offline aplikasi ini akan menyimpan pesan-pesan itu dan mengirimkannya pada saat kamu menggunakan aplikasi ini kembali.


Adapun fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ini yaitu mengirim pesan, mengirim foto dari galeri  ataupun dari kamera, mengirim video, mengirimkan berkas-berkas kantor atau yang lainnya, menelepon melalui suara, termasuk mengirim pesan suara kamu yang dapat didengarkan oleh penerima setiap saat, berbagi lokasi memanfaatkan GPS, mengirimkan kartu kont aplikasi ini  juga mendukung beberapa emoji, namun untuk stiker, WhatsApp tergolong minimalis. Berbeda dengan LINE yang lebih getol mengembangkannnya, di aplikasi ini pengguna juga dapat mengatur panel profilnya sendiri, terdiri dari nama, foto, status serta beberapa alat pengaturan privasi untuk melindungi profil dan juga alat bantuan untuk membackup pesan, mengubah nomor akun dan melakukan pembayaran.

Whatsapp aplikasi yang populer untuk komunikasi dan pesan1


Penasaran ya cara menggunakan aplikasi whatsapp tersebut yang baru pertama kali pakai? Yuk lihat dibawah ya guys !!!


Pastikan kamu download aplikasi whatapp di play store
Setelah kamu download aplikasi tersebut kamu diminta untuk memasukkan kode negara, jadi lanjutkan dan ketik kode di dalam di kolom “Kode Negara” (kode nomor indonesia = +62).
Masukkan nomor ponsel kamu dan pilih metode verifikasi (SMS), kemudian tunggu sampai kamu menerima pesan SMS dengan 6 digit kode akses verifikasi Whatsapp ( selain dengan sms, kamu bisa meminta untuk menverifikasi  akun kamu melalui panggilan telepon. Tetapi menurut kami lewat sms lebih mudah).
Selanjutnya, masukkan kode verifikasi yang telah kamu terima untuk mulai menggunakan Whatsapp.
Selesai, dan WhatsApp kamu sudah siap untuk di gunakan.

Whatsapp aplikasi yang populer untuk komunikasi dan pesan2



Setelah whatsapp ini terdaftar maka kamu memasukkan foto profil kamu dan memasukkan akun pada whatsapp.
Kamu tidak perlu menambahkan kontak pada aplikasi ini secara manual atau satu-persatu karena salah satu kelebihan aplikasi ini adalah daftar kontak di ponsel kamu akan secara otomatis ditambahkan di kontak WhatsApp.


Setelah kontak telepon diperbarui maka kalian bisa mulai kirim pesan maupun melakukan panggilan ke teman maupun keluarga.

Nah itulah cara menggunakan aplikasi whatsapp yang pertama kali menggunakannya jadi kalian tidak perlu menggunakan pulsa hanya menggunakan data internet saja kalian bisa melakukan komunikasi. Untuk selanjutnya didownload ya aplikasinya di play store. Nikmati aplikasi ini dengan teman dan keluarga kamu.





Không có nhận xét nào

Được tạo bởi Blogger.